Simulasi Kerja Kader Pawon Emak Bersama Ibu Verawati

Kamis, 21 Februari 2018 diadakan pertemuan kader Pawon Emak se distrik Jatisrono di kecamatan Girimarto. Meliputi kecamatan Sidoharjo, Jatipurno, Jatiroto, Jatisrono, dan Girimarto. Acara ini dihadiri oleh Ibu Bupati dan Ibu Wabup, yakni Ibu Verawati dan Ibu Deni Adi Santosa. Meningkatnya kejadian kekerasan seksual, kekerasan fisik maupun psikis di kabupaten Wonogiri menjadi salah satu faktor kembali digalakannya kader Pawon Emak. Pawon Emak sendiri merupakan kepanjangan dari PKK Wonogiri Empati Masalah Anak dan Keluarga.

Para Kader Pawon Emak yang datang sebagian besar adalah Pokja 1, karena merupakan tupoksi Pokja tersebut. Tetapi ada beberapa Pokja lain yang mengikuti adalah hal yang sangat postif pula karena ilmu yang dibagikan tidak hanya terpaku di Pokja 1, melainkan bisa ke seluruh Pokja yang tujuannya untuk kebaikan seluruh masyrakat. Seluruh kader yang hadir sangat antusias mengikuti acara ini terlebih dipandu langsung oleh Ibu Bupati dan Ibu Wabup yang sangat ramah dan semangat dalam memberikan panduan. Dari Desa Cangkring mewakilkan satu orang anggota Pokja 1 untuk mengikuti acara tersebut. Acara inti adalah Simulasi Pawon Emakyang diperankan oleh wakil dari masing-masing kecamatan, dan pihak Polsek Girimarto juga ikut berperan serta langsung sehingga para hadirin lebih mudah dalam memahami simulasi yang telah dipraktikkan bersama-sama.

Setelah terselenggaranya kegiatan Simulasi Kader Pawon Emak ini diharapkan membawa dampak possitif bagi seluruh masyrakat, dengan diadakannya sosialisasi di semua tempat diharapkan angka kekerasan seksual ataupun kekerasan fisik dan psikis akan berkurang.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan