Semangat di Hari Raya ‘Idul Adha

Cangkring-jatiroto.desa.id – Rabu tgl 10 dzulhijjah 1439 H bertepatan dengan tanggal 22 Agustus 2018. Masyarakat Muslim Desa Cangkring Kecamatan Jatiroto menggelar Sholat ‘Idul Adha di lapangan sepak bola Desa Cangkring yang diikuti oleh kurang lebih 1.500 jamaah dimulai tepat pukul 06.15 WIB.

Persiapan Jama’ah Sholat ‘Idul Adha

Selaku imam ustd. Umar Syahlan dan selaku khotib ustd. Fendy Dwi Raharjo, S.Pd.

Imam : Ustd. Umar Syahlan
Khotib : Ustd. Fendy Dwi Raharjo

Dalam kutbahnya disampaikan wasiat ketaqwaan kepada Allh Swt, dan kecintaan kepada Rosulullah Muhammad Saw.
Adanya hari kurban membentuk manusia senantiasa untk bersyukur
Berkurban bukan kebutuhan Allh Swt namun kebutuhan hamba.
Wujud kurban adalah simbol /contoh pelajaran kepada umat untuk beramal, yg dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As. dengan adanya perintah dari Allah untk menyembelih anaknya yakni Nabi Ismail As, sebagai wujud kecintaannya kepada Allah Swt.

Sebagai kata penutup ustd. Fendy mengajak kepada seluruh jamaah  ” Marilah kita jaga rasa persatuan dan kesatuan, kita tingkatkan ukhuah islamiyah kita untuk tetap bangga menjadi Warga Negara Republik Indonesia agar tetap terpelihara keutuhan NKRI”

Setelah jamaah meninggal tanah lapang merekapun melanjutkan tahapan berikutnya yakni penyembelihan hewan kurban yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As, di Masjid dan Mushola masing-masing.

Jumlah hewan korban terdiri dari 6 ekor Sapi dan 61 ekor Kambing yang bersumber dari warga muslim di Desa Cangkring selanjutnya dibagikan ke seluruh warga masyarakat.

Penyembelihan Hewan Kurban

Semoga mementum kebersamaan ini tetap terjaga atas ridho Allah Swt. Amiin…

 

Facebook Comments

2 thoughts on “Semangat di Hari Raya ‘Idul Adha

Tinggalkan Balasan