Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa Cangkring Tahun 2019 Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2020

Selasa, 22 Januari 2019 diadakan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa Cangkring Tahun Anggaran 2019 dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2020 di Balai Desa Cangkring. Musyawarah tahunan ini rutin diadakan di awal tahun yang dihadiri oleh Tim MUSRENBANG dari Tim Kecamatan yang terdiri dari Y. TRISNADI, S.Sos., MM (Kecamatan) juga selaku Pj. Kepala Desa Cangkring, Brig. WARDAYA (Polsek), NUGROHO (Puskesmas), AGUS YULIANTO, SP (Pertanian), TOMMY KUSROWO (PDTI), BUDHIYANTO (PLD).

Acara berlangsung mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Selain dihadiri oleh Tim Kecamatan, para undangan juga banyak yang hadir dari BPD, LPM, RT RQ, PKK, Dawis, serta Kepala Sekolah SD N 1&2 Cangkring dan SMP N 2 Jatiroto. Pembahasan pertama setelah sambutan adalah Penerimaan usulan dan prioritas perencanaan pembangunan desa tahun 2019. Pembahasan ini intinya adalah melanjutkan diskusi hasil dari musyawarah tiap dusun yang dilaksanakan sebelumnya dan sudah mendapatkan hasil yang dirangkum kemudian dipaparkan dalam acara Musyawarah Perencanan Pembangunan Desa Cangkring Tahun 2019.

Pemaparan berbagai usulan dari tiap Dusun sudah disetujui oleh masyarakat yang nantinya akan dipilah untuk dimasukkan dalam penyusunan RKPDesa tahun 2020. Diantaranya: Dam Kepuh 2, Rehab Jembatan Cangkring-Sanggrong, Talud Depan Cegik (Dungkambil RT 01/08), Rehab Pintu Air Dam Dawungan, Salurah Irigasi Mundu, Pengendali Utara Pabrik Tahu (2 Titik), Talud Pengendali Jurang Selatan Pamsimas Ngrejo, Gaduhan Ternak Pelatihan Pembuatan Pupuk&Biogas, BTA Barat Pak Satiman (Kepuh 03/02), Jembatan Belik Tengah (Cangkring RT 01/04), Pengadaan Air Bersih Cerme RT 02/06, SoftWall+Guling Bawah Saluran Talang Cekdam Cerme. Setelah pemaparan selesai dan para undangan sudah menyepakati, dilanjutkan dengan penunjukan tim delegasi yang akan mengikuti MUSRENBANG Kecamatan pada bulan Februari 2019. Tim Delegasi terdiri dari 6 orang diantaranya adalah : Y. TRISNADI, S.Sos, MM (Pj. Kades), SUYOTO (BPD), YANTI, SKM (PKK), SARTO (LPM), LASMINI (Tokoh Perempuan), WIWIK HANDAYANI (Bidan Desa/Tokoh Perempuan). Setelah seluruh hadirin sepakat dengan penunjukan tim Delegasi MUSRENBANG Kecamatan, acara ditutup dengan pembacaan doa. Musywarah Perencanaan Pembangunan Desa Cangkring Tahun 2019 yang rutin diadakan setiap setahun sekali diharapkan dapat memberi dampak positif bagi kemajuan desa Cangkring baik Pembangunan Infrastruktur maupun Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan