Gertak PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Lingkungan Sekolah Desa Cangkring

Sabtu, 09 Februari 2019 diadakan Gertak (Gerakan Serentak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di desa Cangkring. Kegiatan ini dilakukan agar mencegah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang tengah merajalela di mana-mana. Mengingat DBD adalah penyakit yang mudah menular yang berbahaya dan juga bisa menyebabkan kematian, maka harus dicegah sedini mungkin dengan PSN. PSN sendiri diantaranya adalah membersihkan genangan air, mengubur barang-barang bekas, menutup tempat penampungan air, agar tidak menjadi sarang jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti yang sangat berbahaya yang bisa menularkan virus DBD. Gertak PSN Di hari Sabtu ini dijadwalkan meliputi instansi sekolah, yaitu mulai dari PAUD, TK. SD, dan SMP.

Gertak PSN di PAUD ANIS MERAH Desa Cangkring, anak-anak dan wali murid terlihat membersihkan halaman sekolah.

Gertak PSN di TK ASTER Desa Cangkring, Murid-murid tengah membersihkan halaman sekolah.

Bapak Pj. Kepala Desa Cangkring (Y. TRISNADI, S.Sos,MM) meninjau tampungan air di SD N 2 Cangkring Kec. Jatiroto.

Gertak PSN di SMP N 2 Jatiroto, Bapak Kusmanto (Kadus Cangkring) dan Bpk. Wawawn (Kadus Cerme) tengah meninjau taman di halaman SMP N 2 Jatiroto.

Dengan adanya PSN ini diharapkan dapat memberikan dampak positif  kepada seluruh masyarakat Desa Cangkring tentunya agar terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya salah satunya adalah DBD. Setelah acara Gertak PSN di Lingkungan Instansi Sekolah Di desa Cangkring ini selesai, dilanjutkan dengan Gertak PSN di Lingkungan rumah warga masing masing se Desa Cangkring yang akan di laksanakan pada hari Minggu, 10 Februari 2019.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan