Pembinaan Administrasi Desa Cangkring Tahun 2019

Selasa, 05 Maret 2019 telah diadakan pembinaan administrasi desa Cangkring oleh Tim Kecamatan Jatiroto. Pada hari ini karena beberapa Kasi Kecamatan berhalangan hadir maka Tim Kecamatan hanya dihadiri oleh Bapak Camat (Andika Krisnayana, AP, MSi) dan Bapak Sekcam (Y. TRISNADI TULUS K, S.Sos, MM) yang juga selaku Pj. Kepala Desa Cangkring. Selain dari Tim, acara juga dihadiri oleh Pendamping Teknis Desa (TOMMY KUSWORO) dan Pendamping Lokal Desa (JAMHURY). Selain itu, Desa Cangkring juga mengundang Ketua BPD & LPM dalam menghadiri pembinaan pada hari ini.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, diwali dengan sambutan dari Pj. Kepala Desa Cangkring, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Bapak Camat mengenai segala administrasi Desa, seperti tertibnya keuangan desa yang harus akuntabel, buku kependudukan, buku pembangunan Desa, dll. Bapak Camat juga menambahkan beberapa point penting yakni mengenai penerbitan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), agar penerbitan SKTM selanjutnya lebih jeli lagi dengan memperhatikan latar belakang dan kemampuan warga yang sebenarnya, lebih bagus lagi dengan diadakannya musyawarah di tiap RT untuk menyepakati siapa saja yang berhak mendapatkan SKTM, bukan dari sudut pandang sepihak saja.

Pada pembinaan kali ini lebih ditekankan pada bidang keuangan Desa yang akuntabel. Setelah arahan dari Bapak Camat, dilanjutkan sambutan dari Pendamping Teknis Desa dilanjutkan dengan pengecekan berkas berkas administrasi khusunya yang berkaitan dengan keuangan, yaitu : RPJMDes, RKP, APBDes, RAB, SPP, SPJ, dan Laporan Realisasi Anggaran.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan