SABA NUSA Bagi-bagi Ta’jil (Takjil)

 

SABA NUSA  : Salah satu Sub Karang Taruna Desa Cangkring Kecamatan Jatiroto yang berada di Dusun Dungkambil Desa Cangkring yang diprakarsai oleh Sdr. YATMOKO dkk pada hari ini Kamis 30 Mei 2019 pukul 17.00 WIB mengadakan bagi – bagi takjil (salah satu kegiatan Karang Taruna di bulan Ramadan) kurang lebih 500 paket kepada warga Desa Cangkring dan sekitarnya yang melintas di Jalan Perempatan SMP N 2 Jatiroto/Depan Gapura jalan masuk Dsn. Dungkambil (Jalan Raya Cangkring – Jatiroto).

dasar dari kegiatan ini menukil dari sebuah Hadits Rasulullah SAW :

Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192.)

terlesilip harapan dari para pemuda pemudi ini “Semoga kegiatan ini dapat melatihpribadi sejak dini untuk saling berbagi kebaikan kepada orang lain, menjaga silaturohmi antar anggota Karang Taruna dan ikut mewarnai Desa/Negara dengankegiatan-kegiatan yang positif, apa yang dapat diberikan hari ini semoga mendapatkan barokah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Demi Nusa dan Bangsa Kami Selalu Ada ujar dari salah satu peserta kegiatan ini.

30.05.19 Document

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan