Semarak Lomba 17 Agustusan

Merdeka, merdeka , merdeka!!! Bulan Agustus adalah dimana bulan yang sakral bagi negara kita tercinta Indonesia. 74 tahun sudah Indonesia merdeka. Setiap bulan Agustus diselenggarakan banyak acara, selain acara utama yakni Upacara 17 Agustus, Karnaval Pembangunan, juga diadakan lomba lomba di tingkat Desa. Desa Cangkring mengadakan lomba Ibu-ibu yang terdiri dari balap dorong gerobak angkong, lari karung berpasangan, dan memindahkan air menggunakan gelas plastik. Ibu-ibu sangat antusias mengikuti lomba terlebih waktu lomba memindahkan air yang membuat basah kuyup sekujur tubuh yang membuat suasana semakin meriah.

Lomba anak-anak dari tingkat Paud/TK terdiri dari lomba menyusun puzzle, memakai kemeja, dan menyambung sedotan. Kemudian di tingkat SD lomba memasukkan pensil ke dalam botol, memindahkan kacang atom menggunakan sedotan, menyanyi lagu jawa, dan lomba yang paling heboh yakni joget bola berpasangan.Tak ketinggalan lomba bapak-bapak pun juga ada yakni lomba voly bola plastik.

Lomba Dorong Gerobak Angkong

l

 

Lomba Joged Bola Anak-anak

 

Lomba Bola Voly Plastik

Semarak lomba 17an ini selain memupuk rasa kebersamaan juga sangat bermakna bagi masyarakat. Jika melihat realitanya, perlombaan ini tidak hanya ditemukan di wilayah pedesaan, tetapi juga di daerah perkotaan. di tengah gempuran media sosial yang menyebabkan seseorang semakin individual, lomba 17 Agustusan bisa berfungsi sarana perjumpaan warga yang murah. Meski banyak canda dan tawa yang tercipta, ada banyak makna positif yang bisa diambil dari perlombaan itu. “Selain ketangkasan, lomba itu juga menandakan adanya semangat gotong royong dan juga strategi. Tapi yang paling utama adalah permainan tanpa ada permusuhan.

SDM Unggul Indonesia Maju. Selamat 74 Tahun Merdeka Indonesiaku !!!

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan