PENGAJIAN RUTIN MUSLIMAT NU DI MASJID AL MU’MIN DESA CANGKRING

Minggu Wage, 19 Januari 2020 diadakan pengajian rutin muslimat NU yang bertempat di Masjid Al Mu’Min Dusun Cerme RT 02/05 Desa Cangkring. Pengajian dimulai pukul 09.00 s/d 11.00. Rangkaian acara pengajian diawali dengan pembacaan Al Qur’an oleh Ibu Tutik yang juga jamaah Masjid Al Mu’Min. Ibu-ibu pengajian mendengarkan pembacaan Al Qur’an dengan khidmat. Setelah pembacaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Muslimat NU, dan Yalal Wathon dipandu oleh Sdri. Rilo. Muslimat NU yang terdiri dari Ibu-Ibu sangat semangat menyanyikan lagu dan mars tersebut. Selanjutnya tahlil singkat yang dikumandangkan oleh Bapak Parno disimak dengan khusuk oleh jamaah. Setelah tahlil dilanjutkan sambutan dari Ibu Siti Rochaelah Jakaria selaku ketua Muslimat NU Kec. Jatiroto, dilanjutkan dengan sambutan dari Takmir Masjid Al Mu’Min, Bpk. Sarono.

Acara inti yakni ceramah dari ustadzah Sudarsi dari kec. Jatipurno. Beliau berceramah mengenai bakti istri kepada suami. Bahwa pahala istri, surga istri ada di dalam pengabdian/bakti seorang istri kepada suami, yaitu :

1. Keikhlasan seorang istri dalam melayani suami siang maupun malam

2. Salim/mencium tangan suami ketika akan bepergian (selalu berpamitan dengan suami kemanapun pergi)

Kedua hal tersebut adalah kunci pahala seorang istri dan surganya seorang istri. Bahwa mencium tangan suami adalah sama pahalanya dengan mencium hajar aswat di Mekah. Jamaah pengajian sangat semangat dalam mendengarkan cermah dari beliau yang ringan dan mudah dipahami. Disela-sela ceramah diiring dengan hadrah yang dilantunkan oleh paguyuban ibu-ibu dari Dusun Kepuh RT 03/02 Desa Cangkring menambah semangat para ibu-ibu pengajian. Sekitar pukul 11.00 pengajian diakhiri dengan doa bersama dipandu oleh Ustadzah Sudarsi.

 

Hadrah Ibu-ibu Pengajian Masjid Al Ikhlas Dusun Kepuh RT 03/02, Desa Cangkring

 

Tinggalkan Balasan