Posyandu Serentak Se-Desa Cangkring

Pos pelayanan terpadu aktif diselenggarakan di Desa Cangkring setiap bulan di setiap dusun. Bertepatan dengan pemberian vitamin A serentak maka posyandu di bulan Februari ini diadakan secara serentak di Balai Desa Cangkring pada hari ini Selasa, 11 Februari 2020. Posyandu dimulai pukul 09.00 dibuka oleh Ibu Wiwik Handayani selaku bidan desa Cangkring. Beliau menerangkan pentingnya menghadiri kegiatan posyandu demi tumbuh kembang kesehatan anak.

Kegiatan posyandu serentak diantaranya : pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala, pemberian vit a, dan konsultasi dengan ahli gizi UPTD Puskesmas Jatiroto. Ketika balita datang pertama yang dilakukan adalah penimbangan berat badan, dilanjutkan dengan pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala kemudian dicatat oleh kader posyandu masing-masing dusun.

Pengukuran Tinggi Badan Balita
                                 Pengukuran Tinggi Badan Balita
  Pemberian Informasi Mengenai Gizi oleh Ahli Gizi UPTD Puskesmas Jatiroto

Setelah selesai dilanjutkan dengan isian dari ahli gizi UPTD Puskesmas Jatiroto, Ibu Atik. Beliau menjelaskan bagaimana pentingnya gizi seimbang 4 sehat 5 sempurna untuk anak-anak balita. Karena masa balita adalah masa-masa emas tumbuh kembang anak. Setelah pengisian tentang gizi dilanjutkan dengan pemberian vitamin A kepada semua balita. Semua balita diharapkan agar rutin mengikuti kegiatan posyandu di dusun/desa agar tumbuh kembang anak tetap terjaga dan terbina dengan baik.

Tinggalkan Balasan