Lomba Mewarnai dan Menggambar dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Dalam rangka memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020, Kecamatan Jatiroto mengadakan lomba mewarnai dan menggambar yang diselenggarakan semi virtual untuk babak penyisihan. Kategori lomba sendiri ada tiga yakni :

  1. Mewarnai Gambar PA/PI TKQ
  2. Mewarnai Gambar PA/PI TPQ
  3. Menggambar PA/PI TPQ

Desa Cangkring mengadakan lomba mewarnai dan menggambar untuk babak penyisihan di setiap TPQ . Seleksi di setiap desa dilaksanakan dengan cara menggambar/mewarnai di rumah maisng-masing dengan di video dari awal sampai akhir selesai proses mewarnai/menggambar.  Kemudian video dan hasil menggambar diseleksi di tingkat Desa.

                                                                             Seleksi di Tingkat Desa

Dari babak penyisihan yang diseleksi di setiap desa, santri dari desa Cangkring ada 3 orang yang berhasil lolos dan akan mengikuti babak final di kecamatan. Kategori menggambar TPQ PI diwakili oleh Valentina NA dari masjid Al Ikhlas, mewarnai gambar TPQ PI diwakili Aisah Indria dari Masjid Riadhotul Jannah, dan kategori mewarnai TKQ diwakili Naura Zivania dari Masjid Ar-Rahman.

Acara babak final di kecamatan Jatiroto diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2020 dan dimulai pukul 08.00 yang diselenggarakan di tempat berbeda-beda. Untuk mewarnai gambar TKQ  bertempat di TKN Pembina, mewarnai gambar TPQ di PAUD timur TKN, dan kategori menggambar TPQ di Aula Korwil Pendidikan. Untuk Mewarnai diberi durasi 90 menit, kemudian menggambar diberi durasi 120 menit. Usaha pun tidak akan menghianati hasil, santri santri hebat desa Cangkring akhirnya bisa meraih piala yang didambakan. Aisah Indria mendapatkan Juara Harapan 3 Mewarnai TPQ, Naura Zivania Juara 1 mewarnai gambar TKQ, dan Valentina mendapat juara 1 menggambar TPQ.

 

Selamat adik-adiku semua terima kasih atas keberanian dan kejujuran kalian, semoga dewasa nanti kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang luar biasa membanggakan orang tua dan nusa bangsa.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan